Visitor

Game

WELCOME

Selamat datang di blog yang sederhana ini :D semoga anda betah menjelajah di blog ini.. silahkan baca - baca di artikel terbaru saya.. terima kasih telah berkunjung ^_^
Selengkapnya tentang saya

Tentang Saya.

Ghonhey Alvieroputra

Ghonhey Alvieroputra
Perkenalkan, saya Ghonhey seorang pendatang baru dunia blogger.. saya masih dalam tahap pembelajaran, jadi mohon maaf jika ada banyak kesalahan di blog ini.. jangan dihina ya bro :D

FIND ME ON..

RSS twitter facebook HOME
Info

Sunday 10 November 2013

Cara mengganti kursor di Adobe Flash

Hello sahabat setyablogger.Kali ini saya akan memposting artikel tutorial tentang cara mengganti cursor di macromedia flash 8/Adobe Flash.Kita akan mengupas sedikit tentang Adobe Flash, Adobe Flash merupakan software serba guna, mengapa serbaguna, Karena kita bisa membuat animasi, Majalah digital ataupun presentasi pembelajaran.dsb. Baiklah sahabat setyablogger mari ikuti tutorial berikut ini.
Tutorial cara mengganti cursor di macromedia flash..

  • Pertama buka software adobe flash/macromedia flash
  • Buatlah gambar untuk di jadikan cursor
  • Jadikan Movieclip gambar yang igin dijadikan cursor tadi dengan tekan F8
  • Pilih MovieClip
  • Kemudian Tekan F9 pada gambar tadi..
  • Masukkan script berikut ini:
onClipEvent (enterFrame){
//kursor mouse asli akan disembunyikan
Mouse.hide();
//mengganti kursor mouse dengan movieclip ini
startdrag(this, true);
}



  • Kemudian tekan Ctrl + ENTER
Baca juga tutorial Flash ini :
Mudah bukan,bagaimana cara mengganti kursor di adobe flash/macromedia flash, Belajarlah ilmu, karena ilmu takan pernah terbatas..
Terima Kasih semoga artikel saya membantu kamu,

0 comments

Post a Comment