Visitor

Game

WELCOME

Selamat datang di blog yang sederhana ini :D semoga anda betah menjelajah di blog ini.. silahkan baca - baca di artikel terbaru saya.. terima kasih telah berkunjung ^_^
Selengkapnya tentang saya

Tentang Saya.

Ghonhey Alvieroputra

Ghonhey Alvieroputra
Perkenalkan, saya Ghonhey seorang pendatang baru dunia blogger.. saya masih dalam tahap pembelajaran, jadi mohon maaf jika ada banyak kesalahan di blog ini.. jangan dihina ya bro :D

FIND ME ON..

RSS twitter facebook HOME
Info

Monday 1 April 2013

Cara Menampilkan Widget Hanya Di Halaman Awal

Udah lama saya tidak memposting di blog saya yang satu ini sobat, Kali ini saya akan mempostingkan postingan yang sangat menarik tentang bagaimana menampilakan Widget yang hanya tampil di awal blog. Pasti menarik bukan, Tampilan ini maksutnya akan menampilakan widget yang akan muncul di awal blog sobat, kelebihan dari tips ini adalah mempermudah akses dari pengunjung dan juga akan mempercepat akses pengunjung blog.
Secara default, setiap widget yang kita tambahkan akan terlihat disemua halaman, baik halaman awal maupun halaman artikel dan halaman statis. Nah bagaimana cara menampilkan widget hanya di halaman awal saja? Berikut tutorialnya.

1.Login ke Blogger.com
2.Masuk ke tab "Design" (Tata Letak/Rancangan)
3.Pilih "Edit HTML" dan centang "Expand Widget Templates"
4.Cari widget yang akan diedit (F3 / Ctrl + F), jika widget tersebut diberi judul anda akan lebih mudah menemukannya dengan hanya mengetikkan judul widget tersebut. Misalnya widget feedjit diberi judul "Buku Tamu", maka tinggal ketikkan judul tersebut.
5.Jika sudah ketemu, tambahkan kode warna merah seperti berikut :

<b:widget id="HTML1" locked="false" title="" type="statistik">
<b:includable id="main">
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond="data:title != """>
</b:if></b:if></b:includable></b:widget><h2 class="title"><data:title></data:title></h2>
<div class="widget-content">
<data:content>
></data:content>
</div>
<b:include name="quickedit">
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>


Dengan hanya menampilkan widget di halaman awal saja, halaman artikel anda akan terbebas dari widget yang tidak perlu sehingga loading halaman menjadi lebih cepat. Semoga membantu.

0 comments

Post a Comment