Visitor

Game

WELCOME

Selamat datang di blog yang sederhana ini :D semoga anda betah menjelajah di blog ini.. silahkan baca - baca di artikel terbaru saya.. terima kasih telah berkunjung ^_^
Selengkapnya tentang saya

Tentang Saya.

Ghonhey Alvieroputra

Ghonhey Alvieroputra
Perkenalkan, saya Ghonhey seorang pendatang baru dunia blogger.. saya masih dalam tahap pembelajaran, jadi mohon maaf jika ada banyak kesalahan di blog ini.. jangan dihina ya bro :D

FIND ME ON..

RSS twitter facebook HOME
Info

Saturday 26 October 2013

10 Cara Menjadi Blogger Yang Profesional

10 Cara Menjadi Blogger Yang Profesional

10 Cara Mudah Menjadi Blogger Yang Profesional | Acep-Computer
10 Cara Mudah Menjadi Blogger Yang Profesional | Hello sahabat blogger, Kali ini setyablogger akan memberi 10 tips bagaimana menjadi blogger yang profesional, 
Menjadi blogger profesional itu sebenarnya tidak sulit, asalkan mau bekerja keras dan terus berkarya. Dilihat dari sisi manapun blogger profesional lebih banyak mendapatkan hasil ketimbang dengan blogger amatir. Salah satunya adalah blogger profesional bisa mendapatkan uang dari blogging ketimbang blogger amatiran. Ingin menjadi blogger yang profesional ? Silahkan baca tips di bawah ini.

Berikut adalah 10 Cara Mudah Menjadi Blogger Yang Profesional :

  1. Bisa Mengatur Waktu.
    Blogger profesional bisa mengatur waktu mana yang wajib dikerjakan terlebih dahulu atau yang sunnah. Blogger yang profesional bisa mengatur waktu untuk sekolah atau belajar, untuk beribadah, untuk membantu ortu, untuk makan, untuk bermain, dan lain-lain. Jangan sampai karena keasyikan ngeblog, anda tidak bisa mengatur waktu.
  2. Mempunyai Keahlian atau Skill Yang Memadai.
    Blogger profesional harus memiliki keahlian (kepakaran) di topik yang dipilihnya. Misalnya, bila dia memilih topik tentang blogging, maka dia harus ahli di bidang tersebut. Selain dipercaya pembacanya, dia juga punya autoritas di bidang tersebut. Yang perlu dicatat, keahlian ini hasil dari belajar berkesinambungan.
  3. Kemampuan Menulis Yang Baik.
    Ini merupakan hal yang sangat penting untuk anda lakukan. Jika anda tidak bisa menulis artikel sendiri atau bisanya copas, APA KATA DUNIA ? Blogger profesional harus memiliki kemampuan menulis yang baik dilihat dari tata bahasa, alur cerita tulisan, dan kemudahan tulisannya dimengerti pembaca. Kemampuan ini tidak harus sebaik sastrawan atau pujangga, minimal tulisannya dipahami pembaca.
  4. Pengetahuan Secara Teknis Dalam Blogging.
    Pengetahuan ini berkaitan dengan script, kode html, CSS, transfer domain, plugin dan masih banyak lainnya. Jika anda tidak bisa atau belum mahir, jagan sungkan untuk bertanya ke mbah google.
  5. Berpengalaman Dalam Hal SEO.
    Blogger tanpa SEO ibaratnya bagaikan sayur tanpa garam. Tidak ada rasanya. Maka anda harus menguasai teknik SEO baik secara langsung maupun tidak langsung. SEO itu mudah kok jika anda mengerjakannya dengan senang hati :)
  6. Mempunyai Skill Mendesain Blog.
    Desain blog sangat penting terhadap kesuksesan blog. Tentunya konten adalah rajanya. Namun, desain blog yang unik, cepat diakses, dan sistem navigasi yang informatif, akan membuat kesan pertama yang menggoda bagi pengunjungnya. Oleh karena itu, blogger profesional sudah selayaknya mengetahui dasar-dasar HTML, CSS, dan optimisasi blog. Jika desain blog anda jelek, maka pengunjung anda akan bosan dengan blog anda.
  7. Mempunyai Pengetahuan dan Skill Dalam Hal Marketing.
    Skill ini bisa membantu anda untuk mendapatkan uang dari blog. Semakin baik memasarkan blog atau produknya, semakin besar peluang mendapat trafik dan uang. Secara sederhana, blogger profesional harus punya pola pikir pebisnis.
  8. Selalu Kreatif dan Inovativ.
    Blogger yang kreatif selalu mempunyai nilai plus. Dengan nilai plus tersebut, maka kita akan meraup banyak keuntungan. Kreatif dan inovatif akan membuat blogger profesional mampu membuat tulisan berkualitas, menemukan cara baru untuk mempromosikan blog atau produk, dan menemukan cara baru monetisasi. Denga kreatif, maka blog kita akan menjadi beda dengan blog orang kebanyakan
  9. Memiliki Hubungan Yang Baik Dengan Blogger Lainnya.
    Prinsip sederhananya, blogger profesional memiliki hubungan baik dengan blogger lain. Terlebih hubungan baik dengan blogger papan atas. Tentunya, hubungan ini bersifat win-win solution (tidak ada yang dirugikan).
  10. Mempunyai Skill Dalam Bidang Berkomunikasi Dengan Baik Dan Benar.
    Skill ini berfungsi sebagai untuk berkomunikasi dengan advertiser yang ingin memasang iklan di blog kita. Dengan komunikasi yang baik, maka pelanggan blog anda akan percaya dan yakin dengan blog anda.
Dengan mengikuti semua tips diatas, saya yakin anda akan menjadi blogger yang sangat profesional.
TERIMAH KASIH SOB

0 comments

Post a Comment